Kampoeng Kopi Banaran


Kampoeng Kopi Banaran terletak di jalan raya Bawen-Salatiga (Jawa Tengah), jalur Semarang-Solo. Sekitar 1km dari pertigaan terminal Bawen. Kalau dari arah Semarang ada di kanan jalan, agak menikung dan jalurnya termasuk cepat (so hati2 aja). Banaran ini tempat agrowisata juga, sesuai namanya di dalamnya terdapat perkebunan kopi (yg utamanya).

Memasuki areanya, kita akan langsung disambut Banaran Cafe. Sebuah cafe yang menu utamanya kopi (coffee). Ada berbagai macam racikan kopi yang disajikan panas ataupun dingin, mulai cappucino, espresso, robusta, dan lain2 hingga ada Banana Coffee. Ada juga coklat panas dan teh poci (yg ini sedap deh!). Selain itu ada menu makanan berat (gak nyoba sama sekali), dan cemilan2 yang sedaaap. Cemilannya kami coba kentang goreng, ketela goreng, serta tahu goreng bandungan (+sambalnya). Tahunya…enak! :mrgreen: Juga ada pisang goreng madu dan martabak goreng. Harganya termasuk murah (untuk ukuran sekelas kafe)! Kami berempat pesan 3 jenis minuman kopi dan 1 teh poci, plus 3 piring cemilan, hanya habis 57ribu saja…secara porsi cemilannya tuh sepiring penuh banyak, apalagi tahunya 1 piring isinya 10! :shock:

Di belakang area Banaran Cafe, ada taman bermain. Oh iya, kita juga bisa makan di meja atau gazebo2 yang ada di taman yg udaranya sejuk itu (outdoor). Dan ada beberapa gazebo besar yang letaknya di atas (semacam) bukit gitu. Tapi tempatnya terbatas, jadi kalau pas rame mungkin gak bisa dapet di taman. Selain taman bermain juga ada meeting room, gedung pertemuan, kolam renang, lapangan tenis, mushola, hingga mini outbound. Bahkan katanya ada homestaynya juga (tapi blm liat). Cukup lengkap dan lebih menyenangkan dibanding Agrowisata Soropadan. :)

Di area Kampung Kopi Banaran itu, untuk berkeliling di kebun kopinya (tour), kita bisa naik mobil wisata (seperti yg di taman mini) dengan tarif 40ribu (bisa buat 6 orang kira2), kira2 selama 20 menit bersama pemandunya. Atau juga bisa naik mobil kecil yang kayak buat di lapangan golf, apa seh namanya (maklum gak pernah golf :p). Karena sudah terlalu sore, jadi kami sekeluarga gak sempat tur kebun kopi. Tapi kalau sempat dan cuaca cerah, pasti bakalan terpampang panorama hijau nan indah. Bisa liat Gunung Ungaran, Rawa Pening, juga Bukit Sumowono.

Patut dicoba dan dikunjungi buat yang suka kopi, pengen denger cerita seputar kopi, atau sekadar beragrowisata melepas lelah, atau bahkan hanya meneruskan hobi ‘banci foto’. :lol: Hmm kalau soal kopi, sebenernya aku sendiri gak biasa dan gak suka minum kopi, tadi isenk nyoba..dan habis itu puyeng! :shock: Tapi buatku selain kopi, ‘fitur2′ lainnya cukup menyenangkan. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: