Paragon City


Satu lagi pusat perbelanjaan dan hotel didirikan di Semarang, yakni Mal Paragon City dan Hotel Holiday Inn. Mal dan hotel itu dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare di Jalan Pemuda, yang merupakan eks lahan Gedung Rakyat Indonesia Semarang (GRIS).

Awal pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Sukawi Sutarip, Sabtu (14/7). Sebelumnya, Dirut PT Cakrawala Sakti Kencana, William Poo, melepas sejumlah burung merpati sebagai simbol permohonan agar pembangunan bisa sukses. Hadir pada kesempatan itu, Wagub Ali Mufiz dan ulama kharismatik asal Pekalongan KH Habib Luthfi Ali Yahya.

Kepada wartawan, Wali Kota mengatakan, pembangunan mal dan hotel baru merupakan indikasi pertumbuhan investasi di Kota Semarang. Dia mengharapkan investor lain mengikuti jejak pemilik Paragon untuk menanamkan modalnya.

”Semakin banyak investor masuk, tentu saja akan semakin berpengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi di Semarang,” katanya.

Dia menjanjikan Pemkot akan memberikan kemudahan perizinan kepada para investor. Selain itu, secara terus-menerus pihaknya akan melakukan promosi untuk menarik investor. ”Penyelenggaraan Semarang Pesona Asia (SPA), 10-15 Agustus mendatang tidak terlepas dari upaya itu. Nantinya SPA akan menjadi agenda tahunan yang digelar setiap Agustus.”

Sementara itu, Gubernur Mardiyanto dalam sambutan yang dibacakan Wagub Ali Mufiz mengatakan, Paragon City diharapkan bisa merangkul potensi lokal, baik dalam pembangunan maupun operasionalnya. Pemanfaatan tenaga kerja lokal serta kemungkinan produk lokal masuk ke dalamnya, akan bisa menggerakkan sektor ekonomi di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: