Lentog, Sajian Pagi Kota Kudus


Lentog, Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang makanan khas kudus ini. orang – orang lebih mengenal dengan makanan khas kudus lainnya yaitu jenang kudus.

Jika orang jakarte punya ketoprak buat sarapan pagi, maka cah kudus punya makanan khas bernama lentog untuk sarapan. lentog kudus merupakan makanan khas di kudus dan sangat susah untuk ditemui di kota lainnya terutama Jakarta. Sepengetahuan saya selama berada di jakarta , hanya ada satu warung yang menyediakan menu lentog kudus yaitu di daerah bintaro sektor satu (dekat hero).

Lentog kudus merupakan makanan khas yang terdiri dari lontong yang diiris tipis – tipis lalu disiram dengan kuah gori (nangka muda) yang ada tahu tempenya dan ditaburi dengan bawang goreng. Untuk melengkapinya, anda bisa menambahkan lauk sate telor puyuh yang di semur . Bagi yang suka rasa pedas bisa meminta sambal yang cair maupun bisa mengambil cabe rawit rebus yang biasanya disediakan di mangkok depannya.

Seperti makanan khas kudus lainnya (Soto Kudus), porsi lentog sangatlah sedikit tidak heran jika untuk memenuhi perut dibutuhkan 2-3 porsi lentog. Untuk menambah kenikmatan ada baiknya anda ke jalan Tanjung (pusatnya lentog kudus) pada hari ahad bersama keluarga dengan menggunakan sepeda. Setelah agak sedikit lelah mengayuh, maka selera menyantap lentog akan semakin memuncak. Biasanya, untuk menemani makan lentog kudus penjual menyediakan teh botol.

SIlahkan mencoba ..

Makanan : Lentog Kudus
Rasa : agak Manis seperti gudeg
Harga : Rp. 2.000/porsi
Alamat : Jl. Tanjung , Kudus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: