Pantai Morosari Demak



Pantai morosari terletak di Sayung Demak. Keberadaannya memang belum sebeken pantai Marina (Semarang), pantai Kartini (Rembang) maupun pantai Bandengan (Jepara). Namun bukan berarti, pantai ini sepi pengunjung.
Pantai yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Anwusa Demak, ini memang masih sangat belia bahkan masih “Balita”. Pantai ini baru dikembangkan sejak 2006 kemarin.
Meski masih Balita, tetapi menurut Bapak Muchsin, kepala unit pengelola pantai Morosari, tingkat kunjungan masyarakat terhadap pantai ini cukup menggembirakan.
“Rata-rata 200 pengunjung per hari. Kalau hari Minggu atau hari libur bahkan bisa mencapai 500-an,” terangnya.
Ia manambahkan, pada lebaran kemarin, tingkat kunjungan masyarakat sangat tinggi. “Selama 7 hari saat lebaran kemarin, sekitar 14.000 pengunjung memanfaatkan pantai ini untuk berwisata.”

Daya tarik
Setiap kawasan wisata, tentu mempunyai daya tarik sendiri-sendiri untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung. Tak terkecuali di pantai Morosari ini.
Di sini, pengelola menawarkan berbagai macam fasilitas untuk para pengunjung. Mulai dari Jetsky, Speedboat, Perahu Naga, Kayak Kano dan Becak Air.
Anak-anak bisa anya paling suka naik Perahu Naga yang bentuknya unik atau naik Becak Air. Kalau tidak begitu, mereka main pasir atau bermain air bersama orang tua atau saudaranya.
Setelah lelah bermain atau mengisi waktu dengan melihat panorama pantai yang ada, para pengunjung bisa mencicipi berbagai masakan di restoran yang ada. Mulai dari yang seharga Rp. 15.000/ porsi sampai yang paketan seharga Rp.115.000.
Eit, tunggu dulu. Jangan salah. Memasuki kawasan pantai Morosari ini, tidak harus bayar mahal. Cukup dengan seribu perak, kamu bisa menikmati panorama pantai dengan keluarga atau pun dengan orang yang kamu cintai.

Turis mancanegara
Meski masih Balita (dibawah umur lima tahun), Morosari Beach ternyata tidak hanya memikat wisatawan lokal. Tetapi juga memikat para wisatawan asing untuk mengunjunginya.
Menurut penuturan Pak Muchsin, setiap Minggu, hampir selalu ada wisatawan asing atau wisatawan mancanegara yang datang. Biasanya mereka datang bersama keluarganya. Para wisatawan mancanegara yang pernah datang ke pantai ini ada yang datang dari Italia, Australia dan Jepang.
Di pantai ini, kata Pak Muchsin, para wisatawan asing biasanya suka main Sky. Bahkan anak-anak mereka yang masih kecil, juga diajari bermain sky.
Nah, kalau para wisatawan asing saja terpikat dengan pantai Morosari yang berada di kota Demak ini, kayaknya tidak afdhol kalau kita yang asli orang Jawa Tengah, tidak meluangkan waktu untuk mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: