Bukit Cinta


Bukit Cinta…itulah sebutan dari para pemuda pemudi di Semarang khususnya sekitar kecamatan Ngaliyan untuk tempat yang bagi beberapa remaja jadi tempat yang najis untuk dikunjungi.

Seperti namanya,tempat ini adalah bukit yang jadi tempat untuk menjalin cinta para pemuda-pemudi. sebenarnya adalah lahan kosong di area Perumahan Karonsih Ngaliyan. namun tempat ini memang cocok untuk para sejoli untuk “berduaan”.sayangnya nama Bukit Cinta ini pernah tercoreng karena ulah pemuda-pemudi yang tak bertanggung jawab.
pada tanggal 12 Mei 2007 kawasan ini pernah di grebek oleh warga sekitar yang resah akan tingkah laku para remaja,11 pelajar tertangkap terdiri dari sembilan pria dan 2 wanita.beberapa botol minuman keras dan kondom yang terpakai sebagai barang bukti.

sungguh tragis, tempat yg indah jadi ajang buat pemuda pemudi yang tak senonoh, yang tak mampu menyewa kamar di hotel dan lebih memilih yang gratis dengan alasan “cinta alam”.

Obyek wisata yang berada di tepi Rawa pening dengan taman dan pepohonan yang rindang. Juga sangat tepat untuk wisata air yaitu motor air dan ski. Disekitar lokasi juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan khas seperti pecel lele, sate kerang, dan makanan ikan air tawar. Apabila ingin berkeliling rawa telah disediakan di sana persewaan perahu yang akan membawa anda menikmati pemandangan. Di malam 21 Suro (penanggalan Jawa) di danau ini akan diadakan ritual larung sesaji berupa Tumpeng yang akan dihanyutkan di atas danau, acara ini selain banyak dipadati wisatawan yang ingin melihat prosesi, juga dihadiri oleh keturunan keraton Solo. Tak jauh dari sana ada tempat rekreasi Langen Tirto Muncul dan Candi Gedong Songo.

sumber : http://citizenimages.kompas.com/citizen/2009/08/18/sunrise-bukit-cinta-semarang-31732

7 responses to this post.

  1. Artikel yang menarik, blog Anda juga bagus…sukses ya 🙂
    http://mobil88.wordpress.com

    Balas

  2. kalo skarang masih sering dipake buat bercinta-cintaan gak sih? apa udah diperbaiki? hehe

    spiritumsantorini.wordpress.com

    Balas

  3. wahhh.. lum pernah ke sana tuh,,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: