Paragon City Telah Hadir di Semarang


Pertama-tama saya memohon maaf sudah sekian lama saya tidak memosting di Wisata Semarang =,=

Nah, di kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Paragon City yang sekarang telah resmi dibuka oleh gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Mall yang ditunggu tunggu warga Semarang ini akhirnya dibuka juga, setelah 2x mengalami pengunduran tanggal buka, sekarang sudah bisa anda nikmati.

Paragon ini terletak di kawasan jalan Pemuda Semarang, yang menempati tanah eks lahan Gedung Rakyat Indonesia Semarang (GRIS).

Dilihat dari luar, mall yang berdiri di atas tanah seluas 1,5 hektare ini mungkin bisa menjadi ikon baru untuk kota Semarang. Mengingak bentuk bangunannya yang besar dan megah ini. Tidak salah jikalau Paragon dijadikan ikon tambahan kota Semarang. Apalagi Paragon membuka gerai gerai modern dan ternama yang dijadikan satu dalam sebuah konsep pusat perbelanjaan. Jika dilijat dari luar sejumlah gerai ternama telah memasang embel embel gerainya di Paragon, contohnya bioskop XXI, Matahari Departement Store tidak lupa juga Hypermart.

Selain Pusat perbelanjaan Paragon juga akan membuka Hotel, yaitu Holiday Inn. yang rencananya akan di tempatkan di lantai atas bangunan ini. Dengan fasilitas yang begitu modern diharapkan mall ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk warga sekitar dan khususnya kota Semarang tercinta🙂

Menurut Poo Sun Kuok, investor yang membangun Paragon City ini. Menjanjikan tidak akan menaifkan potensi lokal. Menurut sumber yang saya baca. Mall ini membutuhkan lebih dari 4000 tenaga kerja untuk mengoprasionalkan mall ini.

Mall ini akan terdiri dari 11 lantai, termasuk basement, 4 lantai untuk mall, dan selebihnya untuk hotel Holiday Inn yang akan membuat kurang lebih 230 kamar.

1 hal istimewa lagi, dalam peresmian Paragon ini, MURI mencatat ada 2 rekor baru, yaitu : pembangunan atap kaca terbesar yang pernah dipasang di pusat perbelanjaan serta alat pengolah limbah terbesar dengan tinggi mencapai 47,2 meter.

Semoga Paragon bisa memajukan dan memperbaiki ekonomi Kota Semarang. Wisata Semarang mengucapkan Selamat dan Sukses untuk pembukaan Paragon City ini.

info tentang Paragon bisa anda dapatkan di

official website :

<a href="http://paragonsemarang.com/&quot;

facebook :

http://www.facebook.com/pages/Semarang-Indonesia/Paragon-City-Semarang/319003554563

4 responses to this post.

  1. bagus sech paragon …
    cuma sasaran nya kan middle top … jadi orang-orang yang berduit aja. …
    he he …
    template blog nya sama kayak saya …
    salam kenal …

    Balas

    • iya pada dasarnya paragon city memang dibangun untuk kalangan mid top di Kota Semarang. Jadi ya memang harga barang2 disana lebih mahal dari pada di mall2 yang lain.

      salam kenal juga terima kasih telah mengunjungi blog saya.😀

      Balas

  2. wah tambah semarak nih kota S E M A R A N G
    klik juga http://simpanglima.wordpress.com/2010/05/02/semarang-in-the-picture/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: