Mie Kopyok Pak Dhuwur


Di kesempatan posting hari ini saya akan memosting tempat jajanan yang di request oleh om saya. tempat mie kopyok yang terkenal mantab di kota Semarang. Kali ini adalah mie kopyok yang terkenal gurih dan manis di lidah warga Kota Semarang. Apalagi ditambah taburan irisan tahu goreng, tauge, kerupuk karak, lontong, dan kuah bawang putih. Sungguh menggoda untuk menikmatinya..

Dan siapa warga Semarang yang tidak tau Mie Kopyok Pak Dhuwur? Mie kopyok yang sudah sangat terkenal di Kota Atlas ini. Mie kopyok ini terletak di Jalan Tanjung, tepatnya di sebelah kantor PLN Jalan Pemuda. Warung ini buka mulai pukul 8 pagi dan tutup sekitar pukul 5 sore, meski sering kali jam 3 sore sudah kehabisan dagangan. Memang laris sekali mie kopyok ini.

Anehnya meskipun di tendanya tertulis dengan jelas Mie Lontong, namun warung Pak Dhuwur lebih populer dengan sebutan Mie Kopyok Pak Dhuwur. Semakin siang warung yang berada di atas trotoar ini semakin ramai. Namun pelayanan di warung ini terhitung cepat, sekitar 5 menit seporsi mie kopyok sudah tersaji di meja.

Mie kopyok ini berisikan potongan lontong, mie, taoge yang dicelup air panas, irisan tahu yang tengahnya kosong (tahu pong), dan bumbu cair yang terdiri atas air bawang putih. Lalu irisan seledri dan bawang merah goreng ditaburkan di atas hidangan. Bahan terakhir adalah kerupuk karak atau gendar (kerupuk dari beras) diremas dan ditaburkan merata. Lalu kecap ditambahkan sesuai selera. Mie kopyok pun siap disantap. Seperti biasa, sambal bagi penyuka pedas juga tersedia. Sebagian besar para pelanggan memang menyantap mie kopyok dengan banyak sambal untuk mendapatkan sensasi rasa pedas.

Mie kopyok ini tidak berporsi banyak, tapi sangat mengenyangkan perut anda sekalian. Didalamnya tidak banyak lontong, tapi lebih banyak tauge dan mie. Dan memang ampuh karena tidak membuat perut anda neg. Jadi cukuplah satu porsi untuk mengenyangkan anda.  Ditambah lagi satu porsi cukup Rp 6.000 saja. Tidak salah lagi ini tempat jajanan bagi anda sekeluarga, murah dan mengenyangkan! Silahkan mencoba….

2 responses to this post.

  1. Posted by susiswo - banten on Maret 12, 2011 at 6:20 am

    ini kayaknya di kampungkali atau purwosari ????? dadi aku pengin mulih maaakkkk !!!!!!, opo maneh gulene kampung suburan jan tambah kelingan sing wiswis (kenangan sing ora biso dibaleni maneh)

    Balas

  2. Posted by susiswo - banten on Maret 12, 2011 at 6:23 am

    sorry aku salah tebak, yen jl. tanjung kuwi ugo tongseng yho mak nyeesss!!!!! rasane

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: